Belajar Memasarkan produk untuk Calon Spesialis Pemasaran

Saat Ini Status
Tidak Terdaftar
Harga
Rp 500,000

Deskripsi Program

Kompetensi memasarkan produk menjadi sangat penting dimasa ini karena semakin ketatnya persaingan dan juga pelanggan yang semakin cerdas dalam memilih produk dan jasa. Didalam pelatihan ini, anda akan dipandu secara bertahap untuk mampu memasarkan produk dan jasa anda secara online maupun secara tatap muka.

Kompetensi memasarkan produk ini dapat bermanfaat untuk anda baik untuk anda yang bekerja sebagai ahli pemasaran ataupun pemilik usaha yang sedang membutuhkan ide segar terkait bagaimana dapat meningkatkan penjualan produk anda.

Dipandu oleh tenaga pelatih yang berpengalaman memasarkan produk nya ke berbagai area di Indonesia, anda akan semakin mampu bersaing di dunia usaha.

 

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Di akhir pelatihan, peserta mampu memasarkan produk sesuai dengan kebutuhan organisasi masing-masing baik secara online maupun tatap muka.

Tujuan Pelatihan (Khusus)

> Peserta mampu menentukan target pasar dari produk dan jasa yang dikelola
> Peserta mampu memasarkan produk secara online 
> Peserta mampu memasarkan produk secara tatap muka kepada pelanggan sesuai dengan target pasar
> Peserta mampu menjaga kepuasan pelanggan agar menjadi pelanggan yang loyal

 

Durasi Pelatihan

  1. Pengenalan pemasaran (63 menit)
  • Apa itu pemasaran (7.46)
  • Pemasaran online vs offline (7.18)
  • Omset ku tangkap (2.23)
  • Sebelum melakukan promosi 4.26)
  • Buyer persona 6.33)
  • Memahami Kompetisi Usaha 1 (6.58)
  • Memahami Kompetisi Usaha 2 (4.56)
  • Menentukan barang yang dijual part 1 (6.38)
  • Menentukan barang yang dijual part 2 (3.55)
  • Menentukan harga jual barang part 1 (8.19)
  • Menentukan harga jual barang part 2 (3.55)

        2. Fundamental manajemen strategi (44 menit)

  • Dasar-dasar manajemen strategik (09.08)
  • Analisis lingkungan internal bisnis (09.04)
  • Analisis lingkungan eksternal bisnis part 1 (8.39)
  • Analisis lingkungan eksternal bisnis part 2 (4.09)
  • Perumusan strategi part 1 (4.00)
  • Perumusan strategi part 2 (9.46)
  1. Teknik pemasaran tatap muka (67 menit)
  • Dikejar kejar konsumen (4.21)
  • Attention getter (2.08)
  • Selling benefit (2.40)
  • Sales closing (8.38)
  • Selling tips (3.00)
  • Memberi kepuasan pelanggan (8.21)
  • Menerapkan Strategi Referral (8.38)
  • Podcast: Tips Membangun Hubungan Baik ke Pelanggan part 1 (8.13)
  • Podcast: Tips Membangun Hubungan Baik ke Pelanggan (6.26)
  • (Podcast) Cara Menjual Apapun Dimanapun Hingga Kalahkan Ribuan Sales (9:29)
  • (Artikel) Keahlian Yang Harus Dimiliki Seorang Peraga Penjualan (5:31)
  1. Teknik pemasaran daring (Memasarkan produk anda secara online) 154 menit
  • Buat perencanaan yang matang (9.48)
  • Meningkatkan omset dengan pemasaran online (4.51)
  • Mengetahui waktu yang baik dalam berjualan (5.37)
  • Cara menbuat judul (5.09)
  • Strategi jualan lewat tulisan (3.30)
  • Buntu saat menulis (4.03)
  • Memahami Layanan Pesan & Antar (9.49)
  • Podcast: Tips jualan untuk para Sales part 1 (6.38)
  • Podcast: Tips jualan untuk para Sales part 2 (5.39)
  • Target konsumenberdasarkanstatistik (8.19)
  • Analisa konsumen untuk produk makanan & Minuman (9.24)
  • Kenapa harus menjual produk melalui daring – Part 1 (8:34)
  • Kenapa harus menjual produk melalui daring – Part 2 (4:02)
  • Membuat konten untuk menarik konsumen secara daring – Part 1 (9:56)
  • Membuat konten untuk menarik konsumen secara daring – Part 2 (6:53)
  • Memaksimalkan alat yang ada untuk mengambil foto dan video produk (8:36)
  • Mengoptimalkan Sosial media untuk menjual produk – Part 1 (7:20)
  • Mengoptimalkan Sosial media untuk menjual produk – Part 2 (7:30)
  • Menggunakan Shopee dan Tokopedia untuk menjual produk (9:58)
  • (Podcast) Viralnya Tiktok Ini Bisa Meningkatkan Penjualan Anda (9:14)
  • (Podcast) Di Hujat Karena Jualan Di TikTok, Freddy Tetap Percaya Diri (9:41)
  1. Membuat pelanggan loyal (41 menit)
  • Pentingnya memberikan kepuasan pelanggan (6.11)
  • Kunci melayani pelanggan (5.23)
  • Cara Yang Bisa Dilakukan Agar Konsumen Loyal part 1 (5.56)
  • Cara Yang Bisa Dilakukan Agar Konsumen Loyal part 2 (5.45)
  • Memberikan pelayanan purna jual untuk kepuasan pelanggan (8.21)
  • Menghindari pelanggaran yang bisa merusak nama baik (9.51)

Total durasi 368 menit

Aspek Kompetensi

Pengetahuan (Knowledge)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.001.01 (Mengidentifikasi elemen pemasaran perusahaan)

A. Pengetahuan: Konsep dasar pemasaran (Aspek ini bisa dilihat di materi modul 1.1 tentang apa itu pemasaran: menit 1.00-3.50 dan modul 1.2 pemasaran online vs pemasaran tatap muka: menit 0.30-4.00)

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.003.01 (Melaksanakan Penulisan bisnis)

B. Pengetahuan: Konsep komunikasi bisnis (Aspek ini bisa dilihat di materi modul 2.3 Cara membuat judul: menit 1.00-4.00 dan modul 2.4 Strategi jualan lewat tulisan: menit 1.00-3.50 dan modul 3.3 Selling with benefit: menit 0.30-02.40)

Keterampilan (Skill)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.007.01 (Mewujudkan kepuasan pelanggan)

A. Keterampilan: Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan (Aspek ini bisa dilihat di materi modul 1.5 tentang Buyer Persona: menit 1-6, 4.2 tentang Kunci melayani pelanggan: menit 00.22-05.08)

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.003.01 (Melaksanakan Penulisan bisnis)

B. Keterampilan: Komunikasi antar individu atau kelompok (Aspek ini bisa dilihat di materi modul 1.5 tentang Buntu saat menulis: menit 1-4

Sikap (Attitude)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.001.01 (Mengidentifikasi elemen pemasaran perusahaan)

A. Sikap: Perhatian pada detail lingkungan usaha
(Aspek ini bisa dilihat di materi Sebelum melakukan Promosi: menit 00.08-04.06)

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.003.01 (Melaksanakan Penulisan bisnis)

B. Sikap: Cekatan dalam melakukan adaptasi dengan gaya pembeli
(Aspek ini bisa dilihat di modul 1.5 tentang Buyer Persona: menit 1-6, 4.2 tentang Kunci melayani pelanggan: menit 00.22-05.08)

 

Metode Ajar

LMS

 

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Jumat jam 16.00 – 17.00 WIB (60 menit) bersama Arif Hidayat

 

Kelompok Sasaran

Orang yang bekerja atau ingin bekerja di perusahaan sebagai tenaga pemasaran atau marketing

Persyaratan:

1. Minimal pendidikan SLTA atau sederajat

2. Peralatan yang harus dimiliki laptop atau handphone untuk mengikuti kelas

3. Memiliki produk atau jasa yang ingin dipasarkan

4. Mampu memahami Bahasa Indonesia dengan baik

 

Lembaga Pelatihan

MDIMDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.  

 

Fasilitator Program

Arif Hidayat, S. S telah berpengalaman lebih dari 5 tahun sebagai praktisi UMKM yang bergerak dibidang kuliner sebagai pemilik Bunda Zahir’s Corner dan telah membantu berbagai UMKM di Indonesia seperti Somay LeeLoo, DutaPisang, TomaTomi dan masih banyak lagi. Selain aktif di dunia UMKM, Arif Hidayat juga aktif sebagai penulis buku yang berjudul Jodoh Pasti Bertemu dan How to build a billionaire dollar Startup.

Konten Kursus

Memperluas Semua
You cannot copy content of this page