Belajar Merancang Strategi Pemasaran Untuk Pemilik Toko

Belajar Merancang Strategi Pemasaran Untuk Pemilik Toko

Saat Ini Status
Tidak Terdaftar
Harga
Rp 500,000

Deskripsi Program

Pemilik toko saat ini sedang dalam tantangan yang luar biasa dalam menjaga tingkat penjualannya terutama dari gempuran toko toko online yang merajalela. Oleh karena itu, pemilik toko diharuskan untuk mampu merancang strategi pemasaran yang efektif untuk dapat menjangkau target pasar dari toko yang dimilikinya.

Dipelatihan ini, peserta akan dipandu untuk bisa memahami prospek berbagai toko kedepannya dan juga membuat strategi pemasaran baik tatap muka maupun secara daring untuk dapat meningkatkan penjualan tokonya

Kompetensi membuat strategi pemasaran akan sangat bermanfaat bagi anda pemilik toko tradisional yang ingin meningkatkan penjualan toko anda terutama di era serba modern ini.

Dipandu oleh tenaga pelatih yang berpengalaman memasarkan produk nya ke berbagai area di Indonesia, anda akan semakin mampu bersaing di dunia usaha.

 

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Di akhir pelatihan, peserta mampu membuat strategi pemasaran yang sesuai dengan kondisi toko masing masing

Tujuan Pelatihan (Khusus)

1. Peserta mampu memahami prospek berbagai toko kedepannya
2. Peserta mampu membuat strategi pemasaran online dan tatap muka yang sesuai dengan kondisi tokonya
3. Peserta mampu menentukan target pasar dari produk dan jasa yang dikelola
4. Peserta mampu menjaga kepuasan pelanggan agar menjadi pelanggan yang loyal

 

Durasi Pelatihan

  1. Jenis Toko dan prospek industri Bagi pemilik Toko (47 menit)
  • Jenis jenis toko (09.10)
  • Prospek toko perdagangan makanan kedepannya part 1 (09.36)
  • Prospek toko perdagangan makanan kedepannya part 2 (05.14)
  • Prospek toko perdagangan elektronik kedepannya part 1 (07.56)
  • Prospek toko perdagangan elektronik kedepannya part 2 (05.07)
  • Prospek toko perdagangan kelontong kedepannya 1 (09.51)
  1. Pengenalan pemasaran (63 menit)
  • Apa itu pemasaran (7.46)
  • Pemasaran online vs offline (7.18)
  • Omset ku tangkap (2.23)
  • Sebelum melakukan promosi (4.26)
  • Buyer persona (6.33)
  • Memahami Kompetisi Usaha 1 (6.58)
  • Memahami Kompetisi Usaha 2 (4.56)
  • Menentukan barang yang dijual part 1 (6.38)
  • Menentukan barang yang dijual part 2 (3.55)
  • Menentukan harga jual barang part 1 (8.19)
  • Menentukan harga jual barang part 2 (3.55)
  1. Fundamental manajemen strategi (44 menit)
  • Dasar-dasar manajemen strategik (09.08)
  • Analisis lingkungan internal bisnis (09.04)
  • Analisis lingkungan eksternal bisnis part 1 (8.39)
  • Analisis lingkungan eksternal bisnis part 2 (4.09)
  • Perumusan strategi part 1 (4.00)
  • Perumusan strategi part 2 (9.46)
  1. Teknik pemasaran tatap muka (67 menit)
  • Dikejar kejar konsumen (4.21)
  • Attention getter (2.08)
  • Selling benefit (2.40)
  • Sales closing (8.38)
  • Selling tips (3.00)
  • Memberi kepuasan pelanggan (8.21)
  • Menerapkan Strategi Referral (8.38)
  • Podcast: Tips Membangun Hubungan Baik ke Pelanggan part 1 (8.13)
  • Podcast: Tips Membangun Hubungan Baik ke Pelanggan (6.26)
  • (Podcast) Cara Menjual Apapun Dimanapun Hingga Kalahkan Ribuan Sales (9:29)
  • (Artikel) Keahlian Yang Harus Dimiliki Seorang Peraga Penjualan (5:31)
  1. Teknik pemasaran daring (Memasarkan produk anda secara online) 154 menit
  • Buat perencanaan yang matang (9.48)
  • Meningkatkan omset dengan pemasaran online (4.51)
  • Mengetahui waktu yang baik dalam berjualan (5.37)
  • Cara menbuat judul (5.09)
  • Strategi jualan lewat tulisan (3.30)
  • Buntu saat menulis (4.03)
  • Memahami Layanan Pesan & Antar (9.49)
  • Podcast: Tips jualan untuk para Sales part 1 (6.38)
  • Podcast: Tips jualan untuk para Sales part 2 (5.39)
  • Target konsumenberdasarkanstatistik (8.19)
  • Analisa konsumen untuk produk makanan & Minuman (9.24)
  • Kenapa harus menjual produk melalui daring – Part 1 (8:34)
  • Kenapa harus menjual produk melalui daring – Part 2 (4:02)
  • Membuat konten untuk menarik konsumen secara daring – Part 1 (9:56)
  • Membuat konten untuk menarik konsumen secara daring – Part 2 (6:53)
  • Memaksimalkan alat yang ada untuk mengambil foto dan video produk (8:36)
  • Mengoptimalkan Sosial media untuk menjual produk – Part 1 (7:20)
  • Mengoptimalkan Sosial media untuk menjual produk – Part 2 (7:30)
  • Menggunakan Shopee dan Tokopedia untuk menjual produk (9:58)
  • (Podcast) Viralnya Tiktok Ini Bisa Meningkatkan Penjualan Anda (9:14)
  • (Podcast) Di Hujat Karena Jualan Di TikTok, Freddy Tetap Percaya Diri (9:41)
  1. Membuat pelanggan loyal (41 menit)
  • Pentingnya memberikan kepuasan pelanggan (6.11)
  • Kunci melayani pelanggan (5.23)
  • Cara Yang Bisa Dilakukan Agar Konsumen Loyal part 1 (5.56)
  • Cara Yang Bisa Dilakukan Agar Konsumen Loyal part 2 (5.45)
  • Memberikan pelayanan purna jual untuk kepuasan pelanggan (8.21)
  • Menghindari pelanggaran yang bisa merusak nama baik (9.51)

Total durasi 416 menit

Aspek Kompetensi

Pengetahuan (Knowledge)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): G.46RIT00.069.1 (Mengembangkan Strategi Peningkatan Penjualan Ritel)

A. Pengetahuan: Tantangan lingkungan eksternal (Aspek ini bisa dilihat di materi modul 1.2 prospek toko perdagangan makanan kedepannya part 1 2.00-04.56), 1.4 Prospek toko perdagangan elektronik kedepannya part 1 2.30-5.30, 1.6 Prospek toko perdagangan kelontong kedepannya 4.30-8.20)

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): G.46RIT00.014.1 Menjual Produk dan Pelayanan Ritel
B. Pengetahuan: Pengetahuan produk (Aspek ini bisa dilihat di materi 2.8 Menentukan barang yang dijual part 1 menit 1.00-4.00)

Keterampilan (Skill)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): G.46RIT00.066.01 (Membuat Profil Pasar Ritel)
A. Keterampilan: Melakukan penelitian pasar untuk bisnis ritel 2.6 Memahami kompetisi usaha menit ke 03.55-06.59)

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): G.46RIT00.014.1 Menjual Produk dan Pelayanan Ritel
B. Keterampilan: Mengidentifikasi tanda-tanda (signal) pembelian dari pelanggan (Aspek ini bisa dilihat di materi 4.4 Sales Closing menit ke 3.00-7.00)

Sikap (Attitude)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): G.46RIT00.071.1 (Membuat Perencanaan Strategis Pemasaran Ritel)

A. Sikap: Inovatif dalam menghasilkan ide-ide untuk meningkatkan citra gerai, menemukan strategi memikat pelanggan sehingga jumlah kunjungan (traffic) bertambah (Aspek ini bisa dilihat di materi modul 5.14 Membuat konten untuk menarik konsumen secara daring 00.00-08.38)

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): G.46RIT00.014.1 Menjual Produk dan Pelayanan Ritel

B. Sikap: Komunikatif saat berkomunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) (Aspek ini bisa dilihat di materi 4.2 Attention Getter menit 00.30-02.00)

 

Metode Ajar

LMS

 

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Jumat jam 16.00 – 17.00 WIB (60 menit) bersama Arif Hidayat

 

Kelompok Sasaran

Orang yang bekerja atau ingin bekerja sebagai pemilik toko

Persyaratan:
1. Minimal pendidikan SLTA atau sederajat
2. Peralatan yang harus dimiliki laptop atau handphone untuk mengikuti kelas
3. Memiliki produk atau jasa yang ingin dipasarkan
4. Mampu memahami Bahasa Indonesia dengan baik

 

Lembaga Pelatihan

MDIMDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.  

 

Fasilitator Program

Arif Hidayat, S. S telah berpengalaman lebih dari 5 tahun sebagai praktisi UMKM yang bergerak dibidang kuliner sebagai pemilik Bunda Zahir’s Corner dan telah membantu berbagai UMKM di Indonesia seperti Somay LeeLoo, DutaPisang, TomaTomi dan masih banyak lagi. Selain aktif di dunia UMKM, Arif Hidayat juga aktif sebagai penulis buku yang berjudul Jodoh Pasti Bertemu dan How to build a billionaire dollar Startup.

Konten Kursus

Memperluas Semua
You cannot copy content of this page