Belajar Memasarkan Produk Untuk Calon Spesialis Pemasaran

Saat Ini Status
Tidak Terdaftar
Harga
Rp2.500.000
Memulai
This kursus is currently closed

 

Deskripsi Program

 

Pemasaran bukan hanya tentang iklan yang informatif dan menghibur melainkan tentang menetapkan tujuan dan pencapaian hasil yang nyata. Pemasaran yang dirancang dengan baik dapat memposisikan sebuah brand sebagai “sesuatu” dan “kekuatan” tertentu di benak pelanggan, menghasilkan prospek pelanggan baru ataupun menghadirkan pelanggan.
Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan mengembangkan skill dalam memasarkan produk secara efektif sesuai kategori IndoTaSK 2020 – Spesialis pemasaran. Program pelatihan ini dapat membantu calon spesialis pemasaran dalam mengoptimalkan strategi pemasaran untuk mengembangkan bisnis.

Kompetensi yang akan dipelajari dalam program pelatihan ini meliputi, mengidentifikasi keinginan konsumen, teknik pemasaran tatap muka, teknik pemasaran daring, hingga membuat pelanggan loyal terhadap produk Anda. Harapannya, serangkaian agenda program ini akan menarik perhatian seseorang lebih baik. Tidak hanya itu, dalam prosesnya Anda akan dipandu untuk memecah strategi pemasaran yang akan membuat konsep pemasaran Anda menjadi lebih kuat dan efektif.

Dipandu oleh tenaga pelatih yang berpengalaman memasarkan produk nya ke berbagai area di Indonesia, anda akan semakin mampu bersaing di dunia usaha.

 

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Peserta pelatihan mampu mengikuti langkah-langkah memasarkan produk dan jasa pada saat praktik mandiri dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan

Tujuan Pelatihan (Khusus)

  • Mengingat konsep pemasaran dan pentingnya di era modern
  • Melaksanakan komunikasi efektif
  • Memahami langkah langkah penting pemasaran tatap muka untuk memasarkan produk dan jasa
  • Memahami langkah langkah penting pemasaran daring untuk memasarkan produk dan jasa
  • Menyatakan pentingnya menjaga pelanggan agar tetap loyal sebagai spesialis pemasaran
  • Mewujudkan kepuasan pelanggan

 

Durasi Pelatihan

  1. Sesi 1 Pengenalan pemasaran (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu mengingat arti pemasaran dan pentingya di era modern
  • Peserta mampu menyatakan pandangan positif tentang profesi spesialis pemasaran
  • Peserta mampu mengimplementasikan pembuatan profile pembeli
  1. Sesi 2 Fundamental manajemen strategi (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu menguraikan langkah-langkah pembuatan strategi pemasaran
  • Peserta mampu menguraikan informasi yang relevan untuk melakukan analisa lingkungan internal dan eksternal usaha
  • Peserta mampu membuat ulang strategi pemasaran yang diperlukan untuk usaha
  1. Sesi 3 Teknik pemasaran tatap muka dan Melaksanakan komunikasi efektif (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu melaksanakan komunikasi efektif

  • Peserta mampu memahami langkah langkah penting pemasaran tatap muka untuk memasarkan produk dan jasa

  • Peserta mampu menjelaskan cara-cara menarik perhatian pelanggan ketika dalam proses pemasaran tatap muka

     

  1. Sesi 4 Teknik pemasaran daring (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu memahami langkah langkah penting pemasaran daring untuk memasarkan produk dan jasa
  • Peserta mampu membuat konten yang menarik dalam pemasaran daring
  • Peserta mampu menggunakan berbagai teknik optimalisasi sosial media untuk pemasaran daring
  1. Sesi 5 Mewujudkan kepuasan pelanggan (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu menyatakan pentingnya menjaga pelanggan agar tetap loyal sebagai spesialis pemasaran
  • Peserta mampu mewujudkan kepuasan pelanggan
  • Peserta mampu bereaksi yang sesuai untuk menjaga hubungan jangka panjang dengan pelanggan

Total durasi 900 menit

Aspek Kompetensi

PENGETAHUAN (KOGNISI)

I. Menggunakan konsep dasar pemasaran

II. Melakukan langkah-langkah Menyusun strategi pemasaran

III Menggunakan Konsep komunikasi bisnis

 

SIKAP KERJA (AFEKSI)

I. Mendemonstrasikan perhatian pada detail lingkungan usaha
II. Menjelaskan pentingnya memasarkan produk secara daring dan tatap muka

III. Mendemonstrasikan sikap Cekatan dalam melakukan adaptasi dengan gaya komunikasi tiap pembeli

 

KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)

I. Membuat ulang daftar kebutuhan pelanggan

II. Merespon komunikasi secara daring dan tatap muka
III. Melakukan komunikasi efektif dalam merekomendasikan produk dan jasa, dan menyampaikan solusi

 

 

Metode Ajar

Daring

Kelompok Sasaran

Kelas ini dapat diikuti oleh pemula (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK), orang yang bekerja atau ingin bekerja di perusahaan sebagai tenaga pemasaran atau marketing.

Persyaratan:

  1. Peserta harus dapat menggunakan Smartphone (Android / iOS) untuk operasi sederhana, membaca artikel, melakukan riset, mengisi survey.
  2. Memiliki produk atau jasa yang ingin dipasarkan
  3. Mampu memahami Bahasa Indonesia dengan baik

 

Lembaga Pelatihan

MDIMDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 29 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.

 

Fasilitator Program

Arif Hidayat, S. S telah berpengalaman lebih dari 5 tahun sebagai praktisi UMKM yang bergerak dibidang kuliner sebagai pemilik Bunda Zahir’s Corner dan telah membantu berbagai UMKM di Indonesia seperti Somay LeeLoo, DutaPisang, TomaTomi dan masih banyak lagi. Selain aktif di dunia UMKM, Arif Hidayat juga aktif sebagai penulis buku yang berjudul Jodoh Pasti Bertemu dan How to build a billionaire dollar Startup.

Konten Kursus

Memperluas Semua
You cannot copy content of this page