Belajar Menerapkan Dasar-Dasar Penjualan Untuk Penjual Pintu Ke Pintu

Saat Ini Status
Tidak Terdaftar
Harga
Rp2.500.000
Memulai
This kursus is currently closed

Deskripsi Program

Penjualan merupakan bidang yang sangat penting bagi hampir semua bisnis baik korporasi maupun perseorangan, dan merupakan salah satu bidang pekerjaan dengan peluang kerja yang besar. Belajar dasar-dasar penjualan sangat penting bagi Anda yang terjun di dunia penjualan agar bisa menjual produk baik barang maupun jasa dengan efektif dan efisien.

Program ini dirancang khusus untuk Anda yang tengah mempersiapkan karir sebagai penjual pintu ke pintu. Disini kita tidak hanya membahas tentang bagaimana menjual produk secara langsung, tapi juga cara menjual produk melalui daring.

Setelah mengikuti program ini, Anda akan mampu meningkatkan kompetensi untuk menjadi penjual pintu ke pintu yang lebih mahir sehingga diharapkan bisa meningkatkan penjualan produk Anda.

 

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Peserta pelatihan mampu memperbaiki cara menjual barang dan jasa kepada pelanggan yang ditargetkan perusahaan dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.

Tujuan Pelatihan (Khusus)

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
1. Memiliki sikap pantang menyerah dalam menjadi penjual pintu ke pintu
2. Melaksanakan komunikasi efektif
3. Mencari informasi yang dibutuhkan untuk melakukan penjualan
4. Menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dari pelanggan
5. Menyusun rencana aktifitas penjualan
6. Membuat konten tulisan, konten visual, dan konten video untuk menjual produk melalui media sosial
7. Mendemonstrasikan sikap untuk menjaga kepuasan pelanggan

Durasi Pelatihan

  1. Sesi 1 Perkenalan tentang karir sebagai penjual pintu ke pintu, Serta Melaksanakan Komunikasi Efektif kepada pelanggan (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta memahami potensi berkarir sebagai penjual pintu ke pintu

  • Peserta mampu melaksanakan komunikasi efektif

  • Peserta mampu memiliki sikap pantang menyerah dalam menjadi penjual pintu ke pintu

     

  1. Sesi 2 Menguasai keunggulan Produk, Menganalisa kompetitor dan Mengatasi keberatan pelanggan (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu mencari informasi yang dibutuhkan untuk melakukan penjualan
  • Peserta mampu menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dari pelanggan
  • Peserta memiliki kemampuan untuk menghadapi konsumen yang mengajukan keberatan
  1. Sesi 3 Menyusun rencana aktifitas penjualan, dan tampil menarik sebagai penjual pintu ke pintu (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu menyusun rencana aktifitas penjualan
  • Peserta mampu menarik perhatian pelanggan dengan teknik AIDA
  • Peserta memiliki keterampilan untuk tampil rapi dan profesional di depan konsumen (Grooming)
  1. Sesi 4 Membuat brosur dan konten menarik di sosial media dengan aplikasi gratis (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu membuat konten tulisan, konten visual, dan konten video untuk menjual produk melalui media sosial
  • Peserta mampu memanfaatkan aplikasi gratis untuk membuat brosur dan konten
  1. Sesi 5 Menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan, dan membangun pola pikir yang baik sebagai penjual pintu ke pintu (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu mendemonstrasikan sikap untuk menjaga kepuasan pelanggan
  • Peserta bisa mendapatkan data calon pelanggan potensial untuk dihubungi lebih lanjut
  • Peserta memiliki pola pikir yang baik sebagai seorang peraga penjual yang profesional

Total durasi 900 menit

Aspek Kompetensi

PENGETAHUAN (KOGNISI)

  • Menggunakan peta Google untuk menentukan dan membuat lokasi kunjungan
  • Menyelesaikan masalah yang umum dihadapi saat konsumen melakukan komplain
  • Mengimplementasikan cara menuliskan fitur dan manfaat suatu produk
  • Melakukan analisa konsumen di lingkungan sekitar

SIKAP KERJA (AFEKSI)

  • Menunjukkan inisiatif yang baik saat menjalin hubungan dengan konsumen
  • Menulis laporan penjualan harian secara rutin
  • Mampu menjelaskan produk yang tepat untuk konsumen
  • Membedakan keunggulan produk sendiri dan keunggulan produk kompetitor

KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)

  • Bereaksi secara proaktif dalam setiap kesempatan
  • Menyusun database pelanggan
  • Membuat rencana aktifitas harian untuk berjualan

 

Metode Ajar

Daring

 

Kelompok Sasaran

Lulusan baru yang ingin terjun ke dunia penjualan; Orang yang ingin meningkatkan kemampuan dalam bidang penjualan, baik menjual produk sendiri, produk perusahaan, atau organisasi.

1. Minimal setara SMA Sederajat
2. Mampu mengoperasikan laptop/komputer/handphone untuk mengikuti pelatihan
3. Mampu memahami Bahasa Indonesia dengan baik

 

Lembaga Pelatihan

MDIMDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.

 

Fasilitator Program

Romy RiyantoRomy Riyanto memulai karir sebagai tenaga peraga penjualan di berbagai perusahaan jasa keuangan di Indonesia seperti ANZ Bank, Standard Chartered Bank, dan DBS Indonesia dan Prudential Life Assurance.

Setelah menjadi tenaga peraga penjualan, Romy Riyanto menfokuskan dirinya untuk membagikan pengalaman menjualnya kepada rekan-rekan diberbagai perusahaan seperti Bank BRI, Abbot Indonesia, Nestle Indonesia dan masih banyak perusahaan lainnya.

Konten Kursus

Memperluas Semua
You cannot copy content of this page