Belajar Menerapkan Dasar-Dasar Penjualan untuk Calon Peraga Penjualan

Saat Ini Status
Tidak Terdaftar
Harga
Rp 500,000

Deskripsi Program

Penjualan merupakan bidang yang sangat penting bagi hampir semua bisnis baik korporasi maupun perseorangan, dan merupakan salah satu bidang pekerjaan dengan peluang kerja yang besar. Belajar dasar-dasar penjualan sangat penting bagi Anda yang terjun di dunia peraga penjualan agar bisa menjual produk baik barang maupun jasa dengan efektif dan efisien.

Program ini dirancang khusus untuk Anda yang tengah mempersiapkan karir sebagai peraga penjualan. Disini kita tidak hanya membahas tentang bagaimana menjual produk secara langsung, tapi juga cara menjual produk melalui daring.

Setelah mengikuti program ini, Anda akan mampu meningkatkan kompetensi untuk menjadi peraga penjualan yang lebih mahir sehingga diharapkan bisa meningkatkan penjualan produk Anda.

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Di akhir pelatihan, peserta mampu menjual barang dan jasa kepada pelanggan yang sesuai dengan target pasar perusahaan

Tujuan Pelatihan (Khusus)

1. Peserta memiliki sikap pantang menyerah dalam menjadi peraga penjualan
2. Peserta mampu menganalisa pelanggan yang potensial dan mampu memprioritaskannya
3. Peserta mampu mencari informasi yang dibutuhkan untuk melakukan penjualan
4. Peserta menggali kebutuhan pelanggan
5. Peserta mampu menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dari pelanggan
6. Peserta mampu membuat aktivitas kegiatan dan target penjualan harian
7. Peserta mampu membuat konten tulisan, konten visual, dan konten video untuk menjual produk melalui media sosial
8. Peserta mampu memanfaatkan pasar online untuk menjual produk

Durasi Pelatihan

1. Perkenalan
1.1 Apa yang dimaksud peraga penjualan (3:30)
1.2 Mengapa harus memilih karir sebagai peraga penjualan (4:07)
1.3 Mindset dan Filosofi Peraga Penjual (6:16)
1.4 (Podcast) Sempat Diremehkan, Sales Terbaik Ini Justru Bikin Orang Terkejut (9:46)
1.5 (Artikel) 10 Hal Yang Kamu Dapatkan Jika Berkarir Sebagai Peraga Penjualan (5:55)

2. Memahami konsumen
2.1 Memahami Tipe Kepribadian Dasar Manusia (8:01)
2.2 6 Tipe konsumen dan cara mengatasinya (9:19)
2.3 Target konsumen berdasarkan statistik (8:19)
2.4 Analisa konsumen untuk produk makanan & Minuman (9:24)
2.5 Analisa konsumen untuk produk teknologi (6:20)
2.6 Attention Getter (2:07)
2.7 (Artikel) Kiat Meningkatkan Penjualan Bagi Peraga Penjual (7:05)

3. Menguasai produk dan menganalisa kompetitor
3.1 Menguasai keunggulan produk (9:33)
3.2 Memahami kaidah fitur dan manfaat (8:43)
3.3 Menganalisa produk kompetitor (9:50)
3.4 Mengatasi keberatan konsumen (9:57)
3.5 Selling Benefit (2:40)
3.6 (Podcast) Cara Menjual Apapun Dimanapun Hingga Kalahkan Ribuan Sales (9:29)
3.7 (Artikel) Keahlian Yang Harus Dimiliki Seorang Peraga Penjualan (5:31)

4. Persiapan melakukan penjualan langsung
4.1 Memastikan toko fisik atau stan terlihat baik – Part 1 (7:22)
4.1 Memastikan toko fisik atau stan terlihat baik – Part 2 (8:11)
4.2 Memilih lokasi dan waktu yang sesuai (9:33)
4.3 Persiapan untuk melakukan jualan (8:20)
4.4 Tampil Sebagai Sales professional – Part 1 (7:55)
4.4 Tampil Sebagai Sales Professional – Part 2 (6:34)
4.5 Kiat memberikan promo dan penawaran menarik (7:49)
4.6 Menggunakan Google My Maps Untuk Membuat Peta Kunjungan – Part 1 (9:23)
4.6 Menggunakan Google My Maps Untuk Membuat Peta Kunjungan – Part 2 (7:26)
4.7 Membuat rencana aktivitas dan Database pelanggan (8:31)
4.8 Kiat mengatur keuangan dengan lebih efektif dan efisien (8:37)

5. Persiapan dan Kiat melakukan penjualan daring
5.1 Kenapa harus menjual produk melalui daring – Part 1 (8:34)
5.1 Kenapa harus menjual produk melalui daring – Part 2 (4:02)
5.2 Membuat konten untuk menarik konsumen secara daring – Part 1 (9:56)
5.2 Membuat konten untuk menarik konsumen secara daring – Part 2 (6:53)
5.3 Memaksimalkan alat yang ada untuk mengambil foto dan video produk (8:36)
5.4 Mengoptimalkan Sosial media untuk menjual produk – Part 1 (7:20)
5.4 Mengoptimalkan Sosial media untuk menjual produk – Part 2 (7:30)
5.5 Menggunakan Shopee dan Tokopedia untuk menjual produk (9:58)
5.6 (Podcast) Viralnya Tiktok Ini Bisa Meningkatkan Penjualan Anda (9:14)
5.7 (Podcast) Di Hujat Karena Jualan Di TikTok, Freddy Tetap Percaya Diri (9:41)

6 . Membangun Mindset Sales Yang Baik
6.1 Memberikan pelayanan purna jual untuk kepuasan pelanggan (8:20)
6.2 Motivasi untuk bisa sukses dan tetap optimis (9:45)
6.3 Menghindari pelanggaran yang bisa merusak nama baik (9:52)
6.4 Yang perlu dipertimbangkan dalam berkarir sebagai sales (8:09)
6.5 (Podcast) Motivasi Hidup dan Nasihat Dari Sales Otomotif Terbaik (8:20)
6.6 (Podcast) Cara Membangun Hubungan Dengan Konsumen dan Tips Konten Untuk Iklan (9:49)
6.7 (Artikel) Citra Diri Positif, Hal Wajib Yang Harus Dimiliki Sales (2:16)

Total durasi 363,8 menit

Aspek Kompetensi

Pengetahuan (Knowledge)

Pengetahuan

1. Mengenali alasan menjadi peraga penjualan

Dapat dilihat pada Materi: 1.2 Mengapa harus memilih karir sebagai peraga penjualan (menit 1.00-4.00)

2. Mengetahui tipe kepribadian dasar manusia

Dapat dilihat pada Materi: 2.1 Memahami Tipe Kepribadian Dasar Manusia (menit 2.00-7.30)

3. Mengetahui 6 tipe konsumen

Dapat dilihat pada Materi: 2.2 6 Tipe konsumen dan cara mengatasinya (menit 1.05-7.00)

4. Mengetahui kaidah fitur dan manfaat

Dapat dilihat pada Materi: 3.2 Memahami kaidah fitur dan manfaat (menit 2.00-6.40)

5. Mengetahui alasan menjual secara daring

Dapat dilihat pada Materi: 5.1 Kenapa harus menjual produk melalui daring – Part 1 (menit 1.30-7.40), 5.1 Kenapa harus menjual produk melalui daring – Part 2 (menit 1.15- 3.40)

6. Mengetahui mindset peraga penjual yang baik

Dapat dilihat pada Materi: 1.3 Mindset dan Filosofi Peraga Penjual (menit 3.00-5.00)

Keterampilan (Skill)

Keterampilan:

1. Mengelola berbagai tipe pelanggan

Dapat dilihat pada Materi: 2.2 6 Tipe konsumen dan cara mengatasinya (menit 1.00-8.00)

2. Mendapatkan perhatian pelanggan

Dapat dilihat pada Materi: 2.6 Attention Getter (menit 0.30-2.00)

3. Menangani keberatan pelanggan

Dapat dilihat pada Materi: 3.4 Mengatasi keberatan konsumen (Menit 1.30-8.30) 3.5 Selling Benefit (menit 0.30-2.40)

4. Membuat aktivitas penjualan

Dapat dilihat pada Materi: 4.7 Membuat rencana aktivitas dan Database pelanggan (menit 2.15-6.30)

5. Membuat konten untuk penjualan daring

Dapat dilihat pada Materi: 5.2 Membuat konten untuk menarik konsumen secara daring – Part 1 (menit 3.30-8.00) 5.2 Membuat konten untuk menarik konsumen secara daring – Part 2 (menit 1.30-5.30) 5.3 Memaksimalkan alat yang ada untuk mengambil foto dan video produk (menit 2.00-7.30) 5.4 Mengoptimalkan Sosial media untuk menjual produk – Part 1 (menit 3.30-7:20)

6. Melakukan pelayanan purna jual

Dapat dilihat pada Materi: 6.1 Memberikan pelayanan purna jual untuk kepuasan pelanggan (menit 2.00-7.30)

Sikap (Attitude)

Sikap:

1. Memiliki sikap optimis

Dapat dilihat pada Materi: 6.2 Motivasi untuk bisa sukses dan tetap optimis (menit 1.30-7.00)

2. Memiliki sikap mampu dipercaya

Dapat dilihat pada Materi: 6.3 Menghindari pelanggaran yang bisa merusak nama baik (menit 2.00-9:52)

3. Memiliki pola pikir sebagai peraga penjualan

Dapat dilihat pada Materi: 1.3 Mindset dan Filosofi Peraga Penjual (menit 1.30-5.15)

4. Bersikap empati terhadap pelanggan

Dapat dilihat pada Materi: 3.4 Mengatasi keberatan konsumen (menit 2.00-8.00)

Metode Ajar

LMS

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Jumat jam 16.00 – 17.00 WIB (60 menit) bersama Nur Fadhilah, SEi

Kelompok Sasaran

  • peserta yang saat ini atau ingin berperan sebagai peraga penjualan bagi perusahaan ternama di Indonesia
  • Mampu memahami bahasa Indonesia dengan baik
  • Minimal setara SMA/SLTA sederajat dapat mengikuti pelatihan ini
  • Mampu memahami bahasa Indonesia dengan baik
  • Mampu mengoperasikan laptop/komputer/handphone untuk mengikuti pelatihan

Lembaga Pelatihan

MDIMDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.

 

Fasilitator Program

Nur Fadhilah memulai karirnya dalam bidang marketing dan penjualan di beberapa perusahaan, seperti PT Smartfren Telecom Tbk, AXA Financial, Jendela360, dan pernah menjadi staff magang di Bank Indonesia Jawa Timur.

Sebelumnya, Nur Fadhilah aktif mengikuti banyak organisasi, Seperti pernah menjadi wakil-ketua HIMA, Wakil-Ketua Olimpiade Nasional FoSSEI, dan berkesempatan mendapat Beasiswa dari XL Future Leaders untuk mengikuti training Leadership dan softskills.

Konten Kursus

Memperluas Semua
You cannot copy content of this page